Tahun 2017, 4G LTE Tri jangkau 227 kota di Indonesia
Jumat, 10 Maret 2017 10:31
Reporter : Fauzan Jamaludin
3 Store. ©2017 Merdeka.com
Merdeka.com - Operator selular Tri mengklaim jika saat
ini makin agresif memperkuat jaringan 4G LTE secara nasional. Hingga
kini, Tri telah menjangkau 227 kabupaten/kota, 1.769 kecamatan dan 7.296
desa di 25 provinsi, terbentang mulai dari Lhokseumawe hingga Manado,
meliputi pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Bali dengan
jaringan 4G LTE.
Dari usaha itu, menurut Presiden Direktur Tri Indonesia, Randeep Sing Sekhon, lebih membahagiakan lantaran setiap bulannya rata-rata konsumsi data pelanggan mampu menembus 3,5GB. 70 persen dari jumlah itu digunakan untuk mengakses beragam aplikasi digital.
"Layanan digital dan multimedia diprediksi akan mengalami pertumbuhan yang sangat pesat tahun ini dan di masa depan, keberhasilan layanan tersebut didukung oleh infrastruktur mobile internet handal yang menjadi saluran utama berjalannya layanan tersebut," katanya di Jakarta, Jumat (10/3).
Selain itu, diutarakannya lagi, Tri merupakan satu-satunya operator di Indonesia untuk berbicara ke seluruh nomor tujuan di Indonesia secara bebas bahkan ke penduduk dunia tanpa pulsa dan kuota. Pelanggan data Tri dapat menikmati benefit ini dengan menggunakan fitur telepon di aplikasi WhatsApp, Line, We Chat dan BBM tentunya tanpa memotong pulsa dan kuota di seluruh Jaringan Tri baik 3G atau pun 4G.
"Bahkan dengan hadirnya teknologi 4G LTE, kualitas suara yang diberikan akan semakin jernih hingga high definition call baik untuk telepon domestik ataupun internasional yang tak kalah dengan layanan telepon konvensional," tuturnya.
Tri memiliki lisensi nasional 2G dan 4G LTE GSM di 1800 MHz, 3G/WCDMA di 2100 Mhz. Di bawah merek '3' (Tri), H3I telah mengembangkan jaringan mobile broadband didukung oleh 40.000 BTS, fiber optik sepanjang 14.000 Km, dan melayani 56.8 juta pelanggan. [idc]
Dari usaha itu, menurut Presiden Direktur Tri Indonesia, Randeep Sing Sekhon, lebih membahagiakan lantaran setiap bulannya rata-rata konsumsi data pelanggan mampu menembus 3,5GB. 70 persen dari jumlah itu digunakan untuk mengakses beragam aplikasi digital.
"Layanan digital dan multimedia diprediksi akan mengalami pertumbuhan yang sangat pesat tahun ini dan di masa depan, keberhasilan layanan tersebut didukung oleh infrastruktur mobile internet handal yang menjadi saluran utama berjalannya layanan tersebut," katanya di Jakarta, Jumat (10/3).
Selain itu, diutarakannya lagi, Tri merupakan satu-satunya operator di Indonesia untuk berbicara ke seluruh nomor tujuan di Indonesia secara bebas bahkan ke penduduk dunia tanpa pulsa dan kuota. Pelanggan data Tri dapat menikmati benefit ini dengan menggunakan fitur telepon di aplikasi WhatsApp, Line, We Chat dan BBM tentunya tanpa memotong pulsa dan kuota di seluruh Jaringan Tri baik 3G atau pun 4G.
"Bahkan dengan hadirnya teknologi 4G LTE, kualitas suara yang diberikan akan semakin jernih hingga high definition call baik untuk telepon domestik ataupun internasional yang tak kalah dengan layanan telepon konvensional," tuturnya.
Tri memiliki lisensi nasional 2G dan 4G LTE GSM di 1800 MHz, 3G/WCDMA di 2100 Mhz. Di bawah merek '3' (Tri), H3I telah mengembangkan jaringan mobile broadband didukung oleh 40.000 BTS, fiber optik sepanjang 14.000 Km, dan melayani 56.8 juta pelanggan. [idc]
Tidak ada komentar:
Posting Komentar